Most Recent Written

Inilah 10 Film Terlaris Dengan Keuntungan Fantastis


Setiap producer film, tentu saja menginginkan setiap film yang dibuatnya ditonton banyak orang. Tentu saja tujuannya untuk mendapat keuntungan yang melimpah dari film yang dibuatnya tersebut. Tak sedikit film yang dalam proses pembuatannya menggelontorkan banyak biaya, oleh karenanya tentu saja besar harapan para produser agar filmnya bisa mendapat banyak penonton. Lebih banyak penonton = keuntungan yang lebih besar. Berikut  adalah daftar 10 film terlaris yang sudah bangfajarrangkum dan urutkan berdasarkan total keuntungan dari film tersebut. 


10. Pirates Of The Carribean : Dead Man's Chest

Dead Man's Chest

Diurutan ke-10, ada film hasil besutan sutradara Gore Verbinski, Dead Man's Chest. Film ini merupakan seri ke dua dari film Pirates Of The Carribean. Film yang dirilis pada tahun 2006 ini dibintangi oleh para aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya, Johnny Depp, Orlando Bloom dan Keira Knightley adalah sederet nama aktor papan atas hollywood yang membintangi film ini. Total keuntungan yang diraih dari film serial Dead Man’s Chest ini saja mencapai angka hingga 225 juta USD. Dan keuntungan total untuk semua serial dari film Pirates Of The Carribean adalah mencapai 1.066.179.725 USD. Kalau dirupiahkan kira-kira sekitar 13 Triliun.

Baca Juga : 4 Artis Indonesia Yang Masuk Jajaran Artis Terkaya Di Asia

9. Batman : The Dark Night Rises

The Dark Night Rises
Lanjut ke posisi 9, ada Batman : The Dark Night Rises. Film yang satu ini disutradarai oleh Christoper Nolan. Film yang bertemakan superhero dari Gotham ini dirilis pada bulan juli tahun 2012 yang merupakan serial ketiga dari serial film Batman. Dengan mengeluarkan anggaran sekitar 300 juta USD, film ini meraup keuntungan sebanyak 1.084.438.099 USD alias untung lebih dari 3 kali lipat dari total anggaran yang dikeluarkan. Hal ini membuat The Dark Night Rises juga menjadi film terlaris ketiga pada tahun 2012 setelah Skyfall dan The Avengers.

8. Skyfall

Skyfall
Posisi berikutnya diduduki oleh Skyfall. Tentu anda sudah tidak asing atau sering mendengar tentang James Bond, si agen 007. Film Skyfall ini merupakan serial ke 23 dari serial film James Bond yang rilis pada bulan oktober 2012 lalu. Dari semua serial film James Bond, Skyfall adalah seri film James Bond yang meraup keuntungan yang paling banyak dan satu-satunya yang mencapai 1 miliar USD. Dengan menggelontorkan anggaran sebanyak sekitar 200 juta USD, film hasil karya sutradara Sam Mendes ini berhasil mengantongi keuntungan sebesar 1.108.561.013 USD.

7. The Lord Of The Rings : The Return Of The King 

The Return Of The King
Masuk ke posisi 7, Lord Of The Rings : The Return Of The King. Film yang dirilis pada tahun 2003 ini merupakan salah satu film yang meraih prestasi gemilang dalam bidang penghargaan. Setelah perilisannya pada tahun 2003, film ini memenangkan 11 kategori nominasi film yang didapatnya pada ajang pengharagaan film dunia Academy Awards. Disutradarai oleh Peter Jackson, film ini merupakan film kedua dalam sejarah industri perfilman yang meraih keuntungan mencapai 1 miliar USD setelah Titanic. Dengan anggaran 94 juta USD, film ini mampu meraup keuntungan mencapai 1.119.929.521 USD.

6. Transformer : The Dark Of The Moon 

The Dark Of The Moon
Beralih ke posisi 6, Transformer : The Dark Of The Moon. Seri ketiga dari film Transformer ini merupakan yang terlaris diantara film-film transformer lainnya. Disutradarai oleh Michael Bay, film ini dirilis pada juli 2011 . Film yang diproduseri oleh Steven Spielberg ini menjadi film terlaris kedua pada tahun 2011 yang pada tahun itu serial dari film Harry Potter, Deadly Hollows  Part 2 menjadi film yang meraup keuntungan terbesar. Dengan biaya produksi sekitar 190 juta USD, film ini meraup keuntungan sebesar 1.123.746.996 USD.


5. Iron Man 3

Iron Man 3
Lanjut ke posisi 5, Iron Man 3.Film yang menampilkan Robert Downey Jr sebagai pemeran utamanya ini rilis pada tahun 2013, yang dalam waktu yang sangat singkat mampu menyentuh keuntungan 1 miliar USD. Disutradarai oleh seorang sutradara ternama, Shane Black, film ini merupakan satu dari dua film hasil karya Marvell yang meraup keuntungan lebih dari 1 miliar USD selain film The Avengers. Iron Man 3 mendapat total keuntungan 1.214.713.994 USD dengan anggaran biaya produksi sebesar 200 juta USD.

4. Harry Potter : Deathly Hallows Part 2

Deathly Hollows Part 2
Di posisi ke-4,ada film hasil besutan sutradara David Yates, Harry Potter : Deathly Hallows Part 2. Film ini adalah serial ke delapan dari film Harry Potter dan merupakan serial terakhir dari cerita Harry Potter. Deathly Hollows Part 2 dirilis pada bulan Juli tahun 2011 dan merupakan satu-satunya serial Harry Potter yang dirilis dalam 3-D. Anggaran dana yang dikeluarkan untuk pembuatan film ini sekitar 250 juta USD dan mampu meraup keuntungan sebesar 1.341.511.219 USD.

Baca Juga : Berwajah Cantik, Namun Kelakuan Cewe Ini Bikin Cowo Mikir Dua Kali Untuk Mendekatinya


3. The Avangers

The Avengers
Beralih ke posisi 3, ada film yang menceritakan kumpulan superhero seperti Iron Man, Captain Amaerika, Hulk, Thor, Hawk Eye dan Black Widow yang beraliansi melawan pasukan Loki yang mencoba menaklukkan bumi, The Avengers. Film ini dirilis pada bulan mei 2012 dan menjadi film tercepat yang meraih keuntungan 1 miliar USD. Film yang disutradarai oleh Joss Wedhon ini memakan anggaran sekitar 220 juta USD untuk pembuatannya dan  mampu meraih keuntungan sebesar 1.511.757.910 USD.

2. Titanic

Titanic
Lanjut ke posisi runner up, ada film fenomenal, Titanic. Film yang mengangkat lagu dari Celine Dion 'My Heart Will Go On' sebagai soundtracknya ini dirilis pada Desember 2007 dengan disutradarai oleh James Cameron. Titanic merupakan satu dari dua film dalam sejarah yang mampu meraup keuntungan diatas 2 miliar USD. Dengan bermodal dana 200 juta USD untuk biaya produksinya, Titanic meraup keuntungan sebesar 2.185.327.302 USD. Dan menjadi film terlaris kedua sampai saat ini.

1. Avatar

Avatar
Di posisi pertama, masih film hasil besutan James Cameron, Avatar.Film ini (sampai saat ini) merupakan film terlaris sepanjang masa dengan keuntungan yang fantastis. Dirilis pada Desember 2009, film ini mengantongi keuntungan sebesar 2.782.275.172 USD . WOW !! Jumlah yang sangat fantastis bukan ? Sang Sutradara, James Cameron mengaku bahwa sebenarnya film ini sudah ia rencakan sejak tahun 90-an, namun pada saat itu teknologi belum cukup maju untuk merealisasikan film ini.

Itulah 10 film terlaris dengan keuntungan fantastis . Adakah film favorit anda di 10 daftar tersebut ? Kalau ada cantumkan di kolom komentar yaa .. Cukup sekian artikel bangfajar kali ini, sampai jumpa di artikel bangfajar selanjutnya.