Most Recent Written

Inilah Daftar 10 Sutradara Film Terkaya Di Dunia



Berapa total kekayaan para sutradara ini dari hasil film-film box office yang mereka hasilkan?
Industri perfilman, terutama Hollywood, adalah industri multi-billion dollar. Dalam pembuatan suatu karya film, melibatkan banyak orang di dalamnya, salah satu peran yang paling krusial adalah sutradara. 
Karena perannya yang terbilang penting untuk membuat sebuah film menjadi bagus diterima oleh masyarakat luas, pesannya dari film tersebut tersampaikan, dan pastinya laku, bayaran seorang sutradara pun tidak main-main. Bahkan dari hasil film-film yang dibuatnya, harta kekayaan mereka jumlahnya FANTASTIS banget. Ini dia, Daftar 10 sutradara terkaya di dunia !

10.  Gore Verbinski – 110 juta dolar (1,47 triliun rupiah)


Tidak hanya sebagai sutradara film, Gore Verbinski juga merupakan produser dan sound musician. Beberapa film sukses hasil besutan Gire di antaranya adalah The Ring, Pirates of the Caribbean,dan Rango. Ia memulai karir sutradaranya dengan menjadi sutradara untuk sebuah video musik. Saat ini, jumlah total harta kekayaan bersihnya tercatat sebesar 110 juta USD atau sekitar 1,47 triliun rupiah!

9. Roland Emmerich – 110 juta dolar (1,47 triliun rupiah)


Sama seperti Gore Verbinski, sutradara, produser sekaligus penulis skenario asal Jerman ini juga punya total harta kekayaan bersih sebesar 110 juta dolar. Meskipun dirinya berasal dari Jerman, namun kebanyakan film yang dibuat Roland adalah film-film Hollywood berbahasa Inggris,. The Day After Tomorrow dan White House Down adalah contoh film yang disutradarai olehnya.

8. Ridley Scott – 140 juta dolar (1,87 triliun rupiah)


Dari semua film yang dibuat oleh Ridley Scott, yang paling 'membekas' dan banyak mendapat pujian adalah Prometheus dan Gladiator. Tetapi mungkin belum banyak yang mengetahui, kalau perubahan karier Ridley sebagi sutradara benar-benar terjadi setelah membuat sebuah film bergenre sci-fi horror berjudul Alien yang dirilis pada tahun 1979. Hingga saat ini, ia udah meraih dua nominasi Academy Awards dan dua Golden Globe Awards. Total kekayaannya terhitung senilai 140 juta dolar atau sekitar 1,87 triliun rupiah.

7. Christopher Nolan – 150 juta dolar (2 triliun rupiah)


Bagi kalian para pecinta film mungkin sudah tidak asing lagi dengan sutradara yang satu ini, Christoper Nolan. sutradara British-Amerika ini telah  banyak menyutradarai film-film laris, The Dark Knight, Interstellar, Inception, Memento, dan masih banyak lagi. Selain sebagai sutradara, Nolan juga terkenal sebagai screen writer dan producer, serta termasuk dalam salah satu sutradara tersukses di dunia.Total kekayaan miliknya mencapai 2 triliun rupiah!


6. Tyler Perry – 400 juta dolar (5,3 triliun rupiah)


Tidak hanya dikenal sebagai sutradara film, Tyler Perry juga terkenal di dunia drama dan teater. Bahkan selain nge-direct sebuah film, Perry juga menulis serta tak jatang dirinya turut berakting pula. Tahun 2011, Tayler Perry dinobatkan sebagai orang dengan bayaran termahal di industri entertaiment oleh Forbes, dengan penghasilan 130 juta dolar antara Mei 2010 - Mei 2011. Dia juga merupakan orang dibalik banyak acara TV super sukses, antara lain House of Payne dan The Haves and Have Nots. Total kekayaan sutradara ini adalah  mencapai 400 juta dolar.

Baca Juga : 10 Negara Dengan Jumlah Penduduk Terbanyak Di Dunia

5. Michael Bay – 410 juta dolar (5,47 triliun rupiah)


Kalau kalian pernah nonton Transformers, Pearl Harbor, The Rock, atau Armageddon pasti tidak asing lagi dengan Michael Bay. Sutradara satu ini memang terkenal sebagai sutradara spesialis film-film yang mempunyai efek visual yang keren. Dari kesuksesannya menyutradarai banyak film box office, Michael Bay mampu mengumpulkan kekayaan senilai 410 juta dolar atau sekitar 5,47 triliun rupiah.

4. Peter Jackson – 600 juta dolar (8 triliun rupiah)


Tiga piala Academy Awards berhasil didapat oleh sutradara ini dari total sembilan kali masuk nominasi. ia adalah Peter Jackson. Peter Jackson adalah seorang sutradara multi talenta, selain sutradara, ia juga merupakan seorang sinematografer yang handal.Dari hasil besutannya, lahirlah film-film box office ternama seperti  The Lord of the Rings, King Kong, sampe The Hobbit Trilogy/ Total kekayaannya tercatat sebesar 600 juta USD atau sekitar 8 Triliun Rupiah.

3. James Cameron – 700 juta dolar (9,35 triliun rupiah)


Script yang kuat menjadi keahlian dan modalnya James Cameron untuk sukses di dunia  perfilman Hollywood. Kalau tidak ada James Cameron, mungkin tidak akan ada film-film hebat seperti Titanic, Avatar, dan The Terminator. Ia berhasil memenangkan 6 penghargaan di Academy Awards dan sampeai sekarang pun masih sering mendapat penghargaan. Sejak sukses pertamanya dari film The Terminator pada tahun 1984, Cameron telah mengumpulkan total kekayaan sebesar 700 juta dolar.

2. Steven Spielberg – 3,6 miliar dolar (48 triliun rupiah)


Steven Spielberg memang sudah tidak diragukan lagi merupakan salah satu nama  yang paling berpengaruh di kancah industri perfilman. Selain menjadi sutradara, Steven juga merupakan co-founder dari DreamWorks Studios. Jurassic Park, Jaws, dan E.T. the Extra-Terrestrial adalah beberapa contoh film dari banyaknya film-film hasil besutannya yang sukses. Kekayaannya Steven Spielberg pun sangat fantastis, mencapai 3,6 Miliar USD atau setara 48 triliun rupiah! W.O.W.

1. George Lucas – 5,1 miliar dolar (68 triliun rupiah)


Bapaknya Indiana Jones dan Star Wars franchises! George Lucas adalah sutradara terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih sebesar 5,1 miliar dolar atau sekitar 68 triliun rupiah. Bukan hanya sukses sebagai sutradara saja, tapi George Lucas juga merupakan screenwriter sekaligus produser. Ia sudah enam kali mengumpulkan piala Academy Awards.


Itulah dia daftar 10 Sutradara Film Terkaya Di Dunia. Cukup sekian artikel bangfajar.com kali ini. Terima Kasih