Most Recent Written

Viral ! Dokter Di Indramayu Ini Tak Pasang Tarif Untuk Pasiennya, Biaya Berobat Seikhlasnya





Nama seorang dokter di daerah Indramayu mendadak menjadi viral di media sosial saat akun Twitter seorang fotographer ternama @arbainrambey memfoto plang klinik tempat dokter tersebut bekerja dan kemudian memostingnya. Dokter tersebut bernama dr. S. Wijaya. Siapakah dokter S. Wijaya ini ? Dialah dokter 'hebat'  yang sama sekali tidak mematok tarif untuk setiap pasien yang berobat di kliniknya. Ia hanya dibayar seikhlasnya dengan cara memasukkan sejumlah uang ke dalam kotak yang di sediakan. Yang lebih menakjubkan lagi, bagi yang tidak punya uang, tidak membayar pun juga tidak apa-apa.

Dokter yang membuka praktek di Jalan DI Panjaitan No.76 Indramayu ini buka dari hari senin sampai sabtu dari pukul 09.00 - 13.00. Seperti yang dilansir dari harian detik.com , di dalam ruang tunggu pasien klinik tersebut juga ada sebuah kardus yang berisi barang-barang bekas layak pakai seperti pakaian dan mainan. Barang-barang tersebut boleh dibawa pulang oleh setiap pasien yang berobat secara gratis, satu orang hanya diperkenankan membawa satu barang.


Setiap pasien yang berobat ke sana mengaku sangat terbantu dengan apa yang dilakukan oleh dokter Wijjaya ini. Salah satu pasien bernama Aminah (68), beliau mengatakan selalu datang ke klink dokter Wijaya kalau dirinya atau keluarganya sakit. 


"Alhamdulillah bayarnya seiklasnya. Sangat membantu sekali. Saya selalu ke sini, dulu Pak Dokter tuh buka praktiknya di Jalan Bina Basuki. Kalau saya diabetes, jadi harus sering kontrol," kata Aminah yang ditemui tim detik.com saat dirinya sedang mengantri untuk berobat, Senin 20 November 2017.

Tak sedikit pula netizen yang kagum atas sikap mulia doket Wijaya ini. Plang depan klinik nya kini menjadi viral. Tulisan "kanggo wong cilik" , "tidak pakai tarif" , "bayar seikhlasnya" , "tidak punya uang, tidak usah bayar" di plang tersebut menjadi sorotan publik netizen.

Dalam salah satu akun Facebook atas nama Sanny Lestary, contohnya. Sanny Lestary mengunggah foto plang klinik tersebut dengan caption "Monggo yang belum tahu bagi para bapak-bapak, ibu-ibu, kakak-kakak, adik-adik yang mau berobat tetapi uang tidak mencukupi boleh datang langsung ke dr S Wijaya," Unggahan Sanny Lestary ini sudah dibagikan lebih dari 1500 kali dan disukai hampir 1000 kali.


Akun facebook milik Iwan Pangka pun menguggah foto plang milik dr S Wijaya "Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan," kata Iwan Pangka dalam statusnya. Unggahan Iwan Pangka itu dibagikan oleh 1.000 lebih pengguna facebook. 

Cukup sekian artikel bangfajar kali ini tentang Dokter di Indramayu yang tak pasang tarif untuk setiap pasiennya yang datang berobat . Terima Kasih.
Sumber Berita : news.detik.com