Most Recent Written

Tragis! Seorang Siswa Di China Jatuh Koma Setelah Gurunya Menghukumnya Dengan Cara Ini!


Seorang remaja asal Guigang, provinsi Guangxi, Cina dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri setelah ia dihukum oleh sang guru.

Yang Haoyue (14) adalah murid dari SMP Guigang Daxu Township.

Dilansir dari Next Shark, Rabu (20/12/20174), Haoyue dilarikan ke rumah sakit pada akhir November 2017 lalu.

Ia mengalami koma dan kegagalan beberapa organ tubuh. Haoyue yang bersekolah di asrama dihukum bersama 8 teman lainnya karena berbicara saat jam tidur.
Lapangan sekolah tempat Yang dan teman-temannya dihukum
Mereka diminta untuk melepaskan sandalnya dan berdiri tanpa alas kaki di lapangan sekolah saat malam.

Saat itu cuaca sedang dingin dan Haoyue bersama teman-temannya hanya mengenakan baju tidur.Tidak hanya berdiri di saat cuaca dingin, mereka juga disuruh bertahan dalam posisi push-up oleh gurunya.

"Guru menyuruh kami berhenti berdiri. Tapi kemudian kami disuruh menahan tubuh dengan tangan dalam posisi push-up. Kira-kira hukumannya berlangsung selama 30 menit," ujar seorang murid.

Beberapa menit setelah hukuman berlangsung, badan Haoyue mulai gemetaran. Haoyue mengeluh dadanya sakit.

Ia terlihat kelelahan dan kemudian tidak sadarkan diri. Haoyue kemudian dibawa ke Guigang's People Hospital dan mendapatkan pertolongan.

Remaja malang ini dirawat di Intensive Care Unit (ICU). Ia dilaporkan mengalami kegagalan organ sejak terakhir tidak sadarkan diri pada 11 Desember 2017 lalu.
Rumah Sakit tempat Yang dirawat
Polisi pun melakukan penyelidikan terhadap kasus Haoyue. Diketahui bahwa hukuman sejenis itu ternyata sudah sering dilakukan oleh beberapa guru.

Penjelasan itu didapatkan dari para orangtua dan murid. Guru yang menghukum Haoyue dan teman-temannya kini ditangkap polisi untuk proses investigasi.

Sampai berita ini diturunkan, pihak tempat Haoyue bersekolah belum memberikan klarifikasi.