Most Recent Written

Kurang Bergairah Dalam Bercinta? Coba Deh Minum 6 Jus Buah Ini Untuk Membangkitkan Gairah Bercintamu


Tak bisa dipungkiri bahwa gairah seksual juga bisa memengaruhi keharmonisan suatu rumah tangga. Apalagi bagi pasangan muda yang masing-masing sibuk berkarier di luar dan tengah menantikan kehadiran seorang buah hati. Tanpa adanya gairah, kehidupan rumah tangga cenderung terasa hampa.

Sebagian pasangan yang sudah menikah kerap mengeluhkan berkurangnya gairah dalam bercinta. Sayangnya masih sedikit orang yang mau berkonsultasi secara terang-terangan pada dokter. Seringkali mereka mencari alternatif dan olahan herbal menjadi salah satu favorit dalam hal ini. Olahan herbal sebenarnya cukup efektif, namun memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan ekstra untuk melihat hasil yang optimal.

Nah, dilansir dari buku 180 Jus Buah dan Sayuran, berikut adalah 6 jenis buah yang enak diolah menjadi jus dan bisa meningkatkan gairah bercinta.

1. Jus Semangka


Semangka memiliki kandungan sitrulin tinggi sehingga kerap dijuluki sebagai viagra alami oleh para peneliti. Tahukah kamu apa itu sitrulin? Sitrulin adalah zat yang juga terdapat dalam buah zakar dan konsentrasinya memengaruhi kehidupan seksual lelaki.

Sitrulin juga meningkatkan kadar nitrogen monoksida dalam darah yang akan menghadirkan kobaran semangat dalam diri seseorang.

2. Jus Pepaya


Selama ini pepaya lebih terkenal akan kekayaan serat yang membantu kelancaran sistem pencernaan. Ternyata pepaya juga mengandung folat, vitamin E, dan betakaroten yang sangat berperan dalam fertilitas dan kehidupan seksual seseorang. Selama ini tak banyak orang menjadikan pepaya sebagai jus. Padahal minuman yang satu ini tak kalah menyegarkan dari olahan jus buah lainnya.

3. Jus Mangga


Sama seperti pepaya, mangga pun terkenal akan kandungan serat tinggi yang akan membantu kerja usus. Selain itu, buah mangga mengandung asam folat, vitamin B1, vitamin B2, dan betakaroten yang kaya akan manfaaat. Buah ini juga memiliki kandungan seng, yaitu mineral yang berperan dalam pembasahan organ reproduksi wanita sehingga memperpanjang durasi kenikmatan seksual wanita.


4. Jus Strawberry


Meski sangat kecut dan asam, banyak juga peminat dari jus yang satu ini. Tahukah kamu bahwa buah strawberry kaya akan antioksidan? Antioksidan berperan dalam melawan dan meminimalisasi adanya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas sendiri merupakan hal yang buruk untuk tubuh. Jika tidak kuat dengan rasa kecutnya, menambahkan madu atau buah-buahan lain merupakan pilihan tepat.

5. Jus Pisang


Pisang memang enak dikonsumsi dengan berbagai cara. Mulai dari dimakan begitu saja, dijadikan kue, puding, dan jus. Selain serat, pisang memiliki kandungan vitamin B2, vitamin B3, dan kalium yang cukup tinggi. Eits, tapi konsumsi pisang hendaknya dilakukan secara wajar dan tak berlebihan. Hal ini karena kadar kalium yang terlalu tinggi akan memengaruhi konsentrasi elektrolit tubuh dan berdampak terhadap irama jantung bahkan bisa mengakibatkan koma.

6. Jus Tomat


Bisa dibilang tomat adalah buah yang paling sering dikonsumsi sebagai jus. Tomat kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi keseimbangan produksi hormon reproduksi. Tomat juga memiliki kandungan likopen, senyawa yang dijumpai dalam buah zakar lelaki. Untuk menambah kenikmatan rasa, jus tomat bisa dicampur dengan buah atau sayuran lain, misalkan apel dan wortel.

Selain rasa yang enak dan menyegarkan, ternyata buah-buah tersebut juga kaya akan manfaat. Bila kalian mengalami keluhan terhadap gairah seksual, konsumsi jus buah-buahan di atas bisa dicoba. Akan tetapi jika tak memunculkan hasil yang optimal, alangkah lebih bijaksana untuk menghubung dokter yang memang ahli di bidang tersebut.