Most Recent Written

Secara Tampilan Sih Biasa Aja, Tapi Hotel Ini Sudah 'Full Booked' Hingga Juli 2019, Apa Istimewanya?


Merupakan suatu hal yang lumrah apabila banyak hotel yang sudah full booked atau sudah penuh dan sudah tidak bisa dipesan lagi. Jumlah pengunjung hotel pun biasanya meningkat apabila musim liburan tiba. Hal ini disebabkan meningkatnya jumlah wisatawan saat musim liburan tiba. Namun ketika musim liburan sudah usai, biasanya tingkat hunian hotel akan kembali normal, alias sudah bisa dipesan kapanpun tanpa khawatir penuh.

Hal yang berbeda terjadi dengan hotel yang secara tampilannya bisa dibilang 'biasa aja' ini, justru hotel ini sudah penuh di-booking bahkan hingga bulan Juli tahun 2019. Hotel yang dimaksud bernama Clavell Tower, hotel ini terletak di Kimmeridge Bay, Dorset, Inggris. 

Hotel Clavell Tower merupakan hotel bersejarah dan legendaris di negara Inggris


Hotel Clavell Tower ini dibangun sejak tahun 1830 yang berlokasi di sebuah teluk, usianya kini telah hampir 200 tahun. Sekilas hotel ini tampak seperti sebuah menara atau mercusuar mini, karena bentuk bangunannya yang menyerupai bentuk silinder. Landmark Trust selaku pemilik sekaligus pengurus hotel ini menyatakan bahwa hotel ini sangat laris dan selalu penuh, bahkan tingkat hunian hotel sudah penuh hingga bulan Juli 2019. Ini artinya Anda harus menunggu dan mengantri selama 18 bulan untuk menginap disini. Itupun kalau Anda beruntung.... Selamat mencoba.

Salah satu keistimewaannya adalah lokasi yang menghadap langsung ke laut 


Pemandangan yang disuguhkan hotel ini sungguh menyejukkan mata, Anda dapat melihat langsung lautan lepas di Teluk Kimmeridge yang akan membuat suasana terasa begitu tenang dan damai.

Tidak hanya itu alasan yang membuatnya terkenal. Hotel ini memiliki nilai historis yang membuat banyak orang ingin mencoba menginap di sana. Awalnya hotel ini merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai obervatorium yang didirikan oleh John Richard Clavell pada tahun 1830. Setelah ia meninggal, akhirnya gedung ini dijadikan sebagai pos pengintaian bagi penjaga pantai. Sayangnya gedung ini pun ditinggalkan dan terlantar bahkan hampir terkubur. Hingga di dekade milenium, bangunan ini direstorasi dan dikembalikan ke bentuk semula. Untuk mengembalikan bangunan itu seperti semula, dibutuhkan biaya sekitar 900 ribu pounds. Yang membuatnya menarik adalah sastrawan PD James dan Thomas Hardy menggunakan bangunan ini untuk mencari inspirasi dalam hasil karya tulisnya. Inilah beberapa alasan yang melatarbelakangi hotel ini menjadi terkenal luar biasa.

Interiornya tidak kalah menarik dengan hotel bintang lima di Inggris


Jumlah penghuni hotel ini berjumlah 2 orang tamu saja, termasuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan dan lounge yang berada di lantai empat. Dari lantai 3 (kamar tidur), terdapat sebuah pintu yang menyambungkan ke balkon melingkar yang membuat Anda dapat menyaksikan pemandangan indah berupa lautan lepas yang sangat cantik. 

Jika dirasa kurang puas, Anda dapat naik ke lounge di lantai 4 untuk melihat pemandangan yang lebih indah lagi. Untuk harga per malamnya sebesar 466 poundsterling atau sekitar 8,5 juta rupiah. 

Keberadaan hotel Clavell Tower ini membuat fenomenal karena secara fisik bentuk bangunannya tampak biasa saja, namun siapa sangka justru mendapat minat yang sangat besar bagi penghuni untuk bisa mencoba menginap di hotel ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana yang damai dan tenang sekaligus melihat pemandangan berupa lautan lepas yang cantik, bisa mencoba untuk menginap disini, tapi harus rela mengantri ya.